You need to enable javaScript to run this app.

MAN 1 Pesisir Selatan Siap laksanakan Assesmen Siswa

  • Selasa, 31 Agustus 2021
  • Administrator
  • 0 komentar
MAN 1 Pesisir Selatan Siap laksanakan Assesmen Siswa

Koto berapak-Humas, sebanyak 25 orang siswa MAN 1 Pesissir Selatan mengikut assesmen di Labor Komputer MAN 1 Pesisir Selatan pada hari senin/30 Agustus 2021.

Siswa yang mengikuti assesmen dipilih secara acak oleh sistem. Siswa yang ikut dalam pelaksanaan assesmen adalah siswa kelas XI dari program peminatan IPA, IPS dan IPK. Pelaksanaan assesmen ini adalah untuk melakukan uji coba kesiapan server dan fasilitas pendukung asesmen siswa untuk pemetaan bakat dan minat siswa nelanjutkn ke jenjang yg lebih tinggi.

Salah satu keunggulan AKM bakat minat siswa adalah AKM digunakan untuk mengukur kemampuan Kognitif dan Karakter siswa, Sementara UN hanya mengukur kogntifif saja. Keunggulan lain dari AKM adalah tidak hanya mengukur kemampuan kognitif siswa, melainkan juga mengukur aspek afektif bahkan iklim pembelajaran.

Pelaksanaan AKM bakat dan minat siswa di MAN 1 Pesisir Selatan mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah. Hal ini beliau buktikan dengan melakukan peninjauan terhadap keberlangsungan pelaksanaan assesmen.

Dalam peninjaun pelaksanaan ujian Mardani selaku kepala Madrasah di dampingi Adi Susandi selaku KAUR TU MAN 1 Pesisir Selatan. (Can)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

H.MARDANI,S.Pd, M.Pd

- Kepala Madrasah -

...

Berlangganan
Informasi